Hotel Cosmo, Jambi

Info Hotel

Nama : Cosmo Hotel Jambi
Alamat : Jl. Soekarno Hatta No 007, Jambi
Telp : 0741-573500 (hunting)
Fax : 0741-571519
Website : cosmohoteljambi.blogspot.com

Fasilitas :
- Pelayanan antar bandara
- Nirwana Sauna
- Fitnes Center
- Meeting Room (40-70 pax)
- Karaoke room
- Paradiso Cafe

Room Rate (Publish Rate) :
Standard Room : Rp425.000,-/malam
Superior Room : Rp450.000,-/malam
Deluxe Room : Rp600.000,-/malam
Junior Suite Room : Rp700.000,-/malam

Reviu Hotel :
1. Fasilitas Kamar
Menginap berdua dengan teman saya di kamar Superior Room dengan twin bed dengan harga corporate menjadi Rp368.500,-/malam, sedangkan teman saya yang lain yang menginap sendiri di Standard Room, harganya menjadi Rp330.000,-/malam. Karena Hotel Cosmo termasuk hotel minimalis (menurut saya) jadi kamar yang saya tempati sangat sempit, untuk ukuran harga yang saya harus bayar. Bagi yang mau kerja malam di hotel, mungkin sangat sulit dilakukan di hotel ini.

Fasilitas yang tersedia yaitu mini kulkas, TV layar datar, meja yang tidak bisa dipakai, karena kursinya mentok terhalang oleh ranjang. Chanel TV meski menggunakan Satelit TV, namun hanya tersedia TV lokal dengan Chanel Mandarin, FTV, TV Perancis, namun HBO, dan Starworld TIDAK ADA!! Wifi tersedia di hotel, namun hanya di lobi dan Paradiso Cafe (gratis).

Kekurangan lain, di lobinya banyak nyamuk, jadi saya ngeblog sambil nepuk-nepuk kaki deh, ngusir nyamuk. Btw Hotel ini terdiri dari 3 lantai, jadi lift tidak ada juga.

2. Fasilitas kamar mandi.
Kamar mandi menggunakan shower, tidak ada bathup. Tersedia air panas dan dingin. Toiletris yang disediakan cukup lengkap, namun tidak ada keset, sehingga malam pertama datang kamar tidur sempat becek sehabis saya mandi, besoknya saya minta, baru diberikan.

3. Fasilitas Sarapan.
Sarapan yang disediakan cukup lengkap, namun tidak ada Salad :( Menunya nasi goreng dengan lauk pauk, bubur ayam, sereal, buah-buahan, roti bakar, jus, dan teh/kopi. Jadwal sarapan dimulai pukul 06.00, jadi kalau pesawat anda pagi, masih sempat sarapan dulu di hotel.

4. Fasilitas lain.
Untuk lokasi hotel ini sangat dekat dengan Bandara Sultan Thaha Jambi, hanya sekitar 5 menit berkendaraan. (mungkin ini alasannya ada antar gratis bandara). Jadi kalau ada pesawat take off atau landing, kita bisa melihat dari kamar hotel.

Kekurangannya, hotel ini jauh dari keramaian, cukup sulit mencari makan malam di luar. Sedangkan harga makanan di resto hotel, mahal banget! (Segelas jus aja Rp24.000,-). Hanya tersedia Warung Pecel Lele di seberang hotel, untung makanannya enak dan terjangkau (Nasi+Ayam kampung goreng = Rp16.000,-). ATM juga cukup jauh dari hotel.

Angkutan umum dari depan hotel hanya sampai sore, kalau malam mau kemana-mana harus nyari ojek dulu. Toko oleh-oleh juga agak jauh, yang paling dekat mungkin toko Pempek Selamat.

Secara keseluruhan, hotel ini saya rate D (buruk), dilihat dari harga yang harus dibayar dengan luas kamar dan fasilitas lain di luar hotel. Tapi kalau mencari Hotel Transit di Jambi mungkin ini yang paling cocok dengan pilihan anda, paling tidak anda tidak harus buru-buru mengejar pesawat pulang ke Jakarta.

Comments

Popular posts from this blog

Papa Ho Hotel, Bogor, Jawa Barat

Hotel Calista Beach, Bau Bau, Sulawesi Tenggara (Good View, Tiny Bathroom)