Citra Mulia Hotel, Palu, Sulawesi Tengah

Info Hotel

Nama : Citra Mulia Hotel
Alamat : Jl. Tanjung Satu No 75-77, Palu, Sulawesi Tengah
Telp : 0451-423250, Fax : 0451-454830
Website : Belum ada
Room Rate Publish
Superior executive : Rp200.000,-
Deluxe : Rp275.000,-
Deluxe Executive : Rp300.000,-
Premier Room : Rp325.000,-
Premier Executive : Rp350.000,-
Executive Suite : Rp500.000,-
Citra Suite Room : Rp650.000,-
Mulia Suite Room : Rp750.000,-

Reviu Hotel
1. Fasilitas Kamar
Menginap di Premier room, kamarnya tidak terlalu luas, dan agak remang-remang suasananya, mungkin karena lampunya yang kurang terang. Di dalam kamar tersedia minibar, AC, TV dengan chanel internasional, namun tidak disediakan coffee/tea maker.

Kamar mandi menggunakan shower dengan pilihan air panas atau dingin, toiletris tersedia cukup lengkap. Handuk juga tersedia, namun sewaktu kami datang, teman saya minta handuk tambahan (di kamar baru disediakan satu), pegawai hotelnya bilang handuknya sudah habis?! Akhirnya setelah menunggu agak lama, pegawai hotel memberikan handuknya (katanya handuknya tadi belum kering, dan memang handuk tersebut agak lembab).

Wifi tersedia secara gratis di hotel ini, tinggal minta login dan passwordnya ke front office. Karena kamar saya di lantai 2, dan agak jauh dari lobby, jadi di kamar tidak dapat menggunakan wifi. Namun teman saya yang di kamar lain katanya sinyal wifi cukup bagus di kamarnya.

2. Fasilitas restoran.
Ada pengalaman yang kurang mengenakan sewaktu saya sarapan. Jadi saya turun ke restoran untuk sarapan  pukul 07.00, namun ternyata nasi belum siap. Oke saya tunggu di bawah, lalu ada beberapa tamu lain yang ingin sarapan, ternyata malah mereka duluan yang dapat nasinya (waktu itu nasinya dibawa di piring-piring yang disajikan ke mereka,padahal di meja sudah tersedia tempat untuk makan prasmanan). Saya menunggu lagi sambil makan roti tawar yang menurut saya agak tengik, akhirnya nasinya keluar setelah tamu-tamu yang lain telah selesai  makan, Very bad service!!

3. Fasilitas lain
Satu-satunya keunggulan hotel ini menurut saya adalah lokasinya yang dekat dengan bandara (sekitar 15-20 menit), dan mereka juga menyediakan antar ke bandara gratis. Di seberang hotel cuma ada satu warung makan jawa timuran tempat biasa kami makan malam. Saya tidak melihat ada ATM di sekitar hotel. Untuk angkutan umum ke pusat kota, di depan hotel dilewati.

Keseluruhan saya nilai Hotel ini "D" (BURUK), karena saya kurang suka dengan pengalaman saya waktu sarapan dan pelayanan pegawai hotelnya. Namun bagi yang ingin hotel dengan pilihan kamar yang agak murah, hotel ini bisa dimasukan dalam daftar anda.

BTW, di seberang hotel sedang dibangun hotel lain yang satu group dengan hotel ini, namanya Graha Mulia Hotel. Hotelnya lebih besar dan megah, mungkin kalau lain kali ke Palu saya akan coba menginap disana.

Comments

Popular posts from this blog

Papa Ho Hotel, Bogor, Jawa Barat

Hotel Cosmo, Jambi

Hotel Calista Beach, Bau Bau, Sulawesi Tenggara (Good View, Tiny Bathroom)