Hotel Marina Cottage, Ampana, Sulawesi Tengah


Info Hotel
Nama : Marina Cottage
Alamat : Jl. Tanjung Api No. 33 Ampana – Sulawesi Tengah
Telp : 0464-21280
Website : belum ada
Daftar Harga Kamar
VIP : Rp385.000,- (AC+TV+Hot water)
Deluxe : Rp242.000,- (AC+TV)
Superior : Rp187.000,- (AC)
Standar : Rp121.000,- (non AC)

Reviu Hotel 
1.  Fasilitas kamar
Marina cottages merupakan hotel yang kamar-kamarnya berupa villa-villa yang tersendiri berbentuk rumah panggung. Semua level kamar memiliki masing-masing 5 villa/cottages, jadi total ada 20 villa/cottages yang terletak di pinggir pantai. Menginap di VIP room, di dalamnya tersedia single bed, TV layar datar dengan channel TV International, AC (tidak terlalu dingin), lemari, dan di depan kamar tersedia teras untuk bersantai. Sayang tidak disediakan air minum dan coffe/tea maker. Ruangan di dalam tidak terlalu besar. Untuk kamar mandi, tersedia shower dengan air panas, namun kamar yang saya tempati flush WC tidak berfungsi, sehingga disediakan ember. Toiletris tidak disediakan, hanya disediakan handuk yang tipis. Fasilitas Wifi tidak tersedia di hotel ini.


2.Fasilitas sarapan.
Jangan harapkan sarapan ala Indonesia seperti nasi goreng, dengan lauk-pauknya. Di Marina Cottage hanya disediakan kue 2 potong dan pilihan teh atau kopi untuk sarapan. Sarapan tersedia di restoran atau bisa diantar ke kamar.


3. Fasilitas lainnya.
Keunggulan dari Marina Cottage adalah lokasinya yang berhadapan dengan pantai. Jadi kita bisa duduk di teras sambil melihat sunset. Pantainya bersih, dan airnya tenang dan jernih, namun pantainya berupa batu koral yang bulat-bukan pasir putih-karena bentuknya bulat jadi tidak sakit bila bertelanjang kaki.

Lokasi Marina Cottage terletak di pinggiran Kota Ampana (Ibukota Kabupaten Tojo Una-Una), jadi harus sewa ojek untuk mencari makan atau ATM. Disini tersedia restoran, tapi saya tidak berkesempatan makan di situ.

Sebenarnya Kabupaten Tojo Una-Una memiliki pulau-pulau kecil sebagai hotspot buat diver/penyelam. Di pulau-pulau tersebut sudah tersedia resort-resort khusus diving, dan pengunjungnya kebanyakan dari luar negeri. Kebetulan sewaktu saya menginap di Marina Cottage, ada tamu dari Amerika dan Perancis, katanya mereka berencana diving di resort-resort tersebut, dan di Marina Cottage ini mereka pakai untuk transit.

Kota Ampana yang merupakan ibukota Kabupaten Tojo Una-Una jaraknya 9-10 jam berkendara mobil dari Kota Palu (Ibukota Prov. Sulawesi Tengah), jadi para wisatawan lokal mungkin banyak yang belum mengetahui akan tempat-tempat diving di Kab. Tojo Una-Una. By the way, ada rencana akan didirikan bandara di Tojo Una-Una pada Tahun 2013 nanti. Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan pariwisata di kota ini.

Overall saya beri nilai Hotel ini “C” (Cukup Baik). Meski ada beberapa fasilitas yang kurang seperti kamar mandi dan sarapan, namun lokasi hotel di tepi pantai sangat mendukung untuk menenangkan diri dan menikmati pantai Ampana. Beside, pelayanannya juga cukup ramah, terutama ‘owner’nya. 

Comments

  1. Untuk informasi lebih lanjut tentang marina cottages ampana, silahkan kunjungi website www.marina-cottages.com

    ReplyDelete
  2. Waw sekarang hotel ini ada websitenya!!
    Tampilan websitenya juga bagus..
    Congrats, semoga semakin bagus juga hotelnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Papa Ho Hotel, Bogor, Jawa Barat

Hotel Cosmo, Jambi

Hotel Calista Beach, Bau Bau, Sulawesi Tenggara (Good View, Tiny Bathroom)