Hotel New Ramayana, Pamekasan, Jawa Timur

Info Hotel

Nama : Hotel New Ramayana
Alamat : Jl. P. Trunojoyo no 88, Pamekasan - Madura
Telp (0324) 333237, 333607, 7730347
Fax (0324) 333608
Hp 087853348488
Website : Tidak ada
Tarif kamar :
VVIP : Rp300.000/malam
VIP 1 : Rp275.000/malam
VIP 2 : Rp210.000/malam

Reviu Hotel
1. Fasilitas Kamar
Menempati kamar VVIP yang cukup bersih dan terang. Dalam kamar tersedia TV layar datar dengan channel telkomvision, double bed, aqua dispenser, AC, namun tidak ada kursi. Terletak di lantai 2 dan tidak tersedia lift.

Kamar mandi dilengkapi shower, namun airnya tidak mengalir deras dan tidak terlalu panas. Sayangnya lagi airnya agak bau:( Untuk handuk dan toiletris disediakan di sini.

Untuk kamar VVIP, tersedia wifi gratis yang bisa diakses dari kamar tidur (great!). Kecepatan internetnya cukup lumayan, namun untuk buka youtube sepertinya diblok oleh hotel ini.

2. Fasilitas sarapan
Untuk sarapan, bisa diantar ke kamar, hari pertama disediakan nasi goreng telur dengan teh manis panas, hari kedua nasi uduk dengan ayam goreng. Karena kamar VVIP adalah double bedroom, jadi dapat jatah sarapannya diberikan untuk dua orang, namun hari kedua sudah dikasih satu porsi lagi (Mungkin udah tahu kalo yang nempatin kamarnya cuma 1 orang:(

3. Fasilitas lainnya.
Kekurangan lain selain air kamar mandi yang agak bau, hotel ini jauh dari keramaian. Jadi kalau malam susah mencari makan, atau mencari pulsa, apalagi atm. Kelebihan lain, restoran disini menyediakan menu makanan yang tidak terlalu mahal, misalnya nasi goreng yang harganya Rp12.500,00.

Kesimpulannya hotel ini saya beri rate "C" alias rata-rata, kekurangan air kamar mandi dan lokasi yang jauh dari keramaian dapat digantikan dengan tersedianya channel TV internasional dan wifi gratis di kamar.

4. Cara menuju ke sana
Dari Bandara Surabaya, banyak taxi resmi maupun gelap yang bisa mengantar kesana. Namun harganya cukup mahal, untuk taxi resmi kisarannya 700-800rb, sedangkan yang gelap sekitar 500-600rb.

Untuk biaya yang lebih murah, dapat menaiki bis Damri dari Bandara Surabaya menuju Terminal Purbaya Surabaya (ini ongkosnya 15.000), dari sana naik bis ekonomi menuju Sumenep (ongkos ke Pamekasan cuma 25.000). Bis ekonominya tersedia 24 jam (waktu saya coba, saya sampai di Pamekasan pukul 1 dinihari). Namun siap-siap untuk menikmati asap rokok di bus dan musik dangdut yang distel dari HP para penumpang.

Ini beberapa foto dari Hotel New Ramayana

Kamar tidur















Kamar tidur













Restoran

Tempat parkir

Restoran juga


















































Comments

Popular posts from this blog

Papa Ho Hotel, Bogor, Jawa Barat

Hotel Cosmo, Jambi

Hotel Calista Beach, Bau Bau, Sulawesi Tenggara (Good View, Tiny Bathroom)