New Cahaya Hotel, Surabaya, Jawa Timur


Info Hotel
Nama : New Cahaya Hotel
Alamat : Jl. Raya Sedati Gede No. 70 Juanda-Sidoarjo-Jatim
Telp : 031-8666223, 8666224, 8664355
Fax : 031-8666612
Website: newcahayahotel.com

Room Rates
VIP : Rp270.000
Superior : Rp245.000
Standard II : Rp220.000
Standard I : Rp130.000
Ekonomi AC : Rp130.000

1.    Fasilitas Kamar
Menginap satu malam di kamar superior, tersedia TV dengan saluran lokal, AC, double bed, kamar mandi dengan shower panas dan dingin.  Kamarnya tidak terlalu luas, dan banyak nyamuknya, dan di langit-langit kamar terdengar suara tikus yang berjalan-jalan. Di kamar yang saya tempati, wifi internet yang gratis dapat diterima, soalnya kamarnya bersebelahan dengan restorannya. Namun sayang, kebetulan wifinya lagi rusakL
Hal lain yang cukup mengganggu mungkin sering terdengarnya suara pesawat yang mendarat di Bandara Juanda. Ternyata kalau pesawatnya mau mendarat, terbangnya persis di atas hotel.
2.    Fasilitas Restoran
Karena pesawat saya berangkat jam 06.00 pagi, sarapan yang disediakan hanya roti dan kopi/teh yang diantar ke kamar. Namun waktu datang cek in, kami mendapat welcome drink dengan pilihan kopi atau teh. Saya tidak sempat melihat menu dan harga makanan di restorannya.
3.     Fasilitas lainnya
Untuk fasilitas lain tersedia antar-jemput bandara. Dijemput dari bandara gratis, cukup dengan menelepon ke hotelnya dulu. Namun untuk pengantaran ke bandara, bayar Rp30.000 per sekali antar (Hitungannya bukan per orang). Di sekitar hotel, banyak warung makan/restoran, namun tidak ada atm. Selain itu lokasi hotel yang dekat bandara, tidak membuat kita buru-buru kalau memang mau ke bandara.
Untuk penilaiannya saya beri nilai New Cahaya Hotel adalah “C”. Hal yang mengurangi kenyamanan yaitu nyamuk dan suara tikus, serta TV yang hanya ada saluran lokal. Poin plus dari hotel ini ialah pelayanannya yang ramah, wifi yang gratis (meskipun sedang rusak), lokasi yang dekat bandara, dan ada antar jemput bandara.
Sekedar informasi, hotel ini terletak di jalan lama menuju bandara. Kebetulan kami diantar oleh supir taxi ke hotel ini, setelah mendapatkan hotel-hotel di jalan yang baru menuju bandara telah penuh semua. Syukur akhirnya kami mendapatkan kamar di hotel ini, meskipun belum melakukan pemesanan.

Comments

Popular posts from this blog

Papa Ho Hotel, Bogor, Jawa Barat

Hotel Cosmo, Jambi

Hotel Calista Beach, Bau Bau, Sulawesi Tenggara (Good View, Tiny Bathroom)