Hotel Darma Nusantara II, Makasar, Sulawesi Selatan (Hotel Transit Bandara Makasar)

Info Hotel

Nama : Hotel Darma Nusantara II
Alamat : Jl. Bandara Baru, Makassar, Sulawesi Selatan
Telp : 0411-4813377
Fax : 0411-4813477
Website : tidak ada

Room Rate :
Family Room : Rp800.000
Deluxe Twin : Rp350.000
Deluxe Double : Rp340.000
Superior Twin : Rp330.000
Superior Double : Rp320.000

Reviu Hotel
1. Fasilitas kamar
Kamar Tidur
Kamar Tidur
Menginap di kamar Deluxe Twin, kamarnya cukup luas, di kamar ada TV, AC, dua kursi dan meja. Channel TV sih TV kabel tapi channel yang tersedia hanya channel TV lokal, yang internasional tidak ada, lalu ditambah remote TV yang sudah rusak. TV-nya pun sudah rusak, warna gambar TV-nya belang-belang, bikin sakit mata. Tidak ada coffee maker, cuma disediakan snack biasa yang harus bayar.

Wifi internet tersedia gratis, tapi hanya di daerah lobi, untuk di kamar sinyalnya lemah sekali, jadi kalau mau internetan di kamar harus di dekat pintu kamar.

Kamar Mandi
Kamar mandi tersedia shower panas dan dingin. Kamar mandi cukup luas dan disediakan toiletris, namun hanya sabun dan dental kit saja.

2. Fasilitas sarapan.
Restoran
Sarapan yang disediakan terlalu sederhana. Menunya cuma nasi putih, dengan lauk rendang telur dan mie goreng. Ada roti dan toaster, teh, kopi, air putih yang disediakan dalam bentuk air mineral gelas. Untuk room service menu tersedia 24 jam, namun harga yang disediakan cukup mahal untuk hotel sekelas ini, misalnya mie goreng ditawarkan dengan harga Rp25.000.

3. Fasilitas lainnya.
Hotel ini terletak dekat sekali dengan bandara udara Makassar, dari bandara hanya 5 menit berkendara, dan disediakan antar-jemput bandara gratis. Bila telah tiba di bandara, kita harus telepon hotel dulu untuk minta dijemput.

Di sekeliling hotel tidak ada warung makan, ataupun toko-toko lain, apalagi ATM yang bisa dicapai dengan jalan kaki. Jadi kalau tiba di hotel, kita tidak bisa cari makan di luar, nyampe hotel langsung tidur aja, kalau mau makan lebih baik makan di bandara dulu.

Di lobi kalau malam banyak nyamuk, saya yang coba internet di lobi sibuk nepukin nyamuk yang beterbangan, sedangkan paginya justru banyak lalat.

Untuk hotel ini saya beri nilai D (buruk). Kelebihan hotel ini cuma ada internet gratis yang lumayan kenceng, serta ada antar-jemput bandara gratis. Kekurangannya banyak :

  • TV dan remotenya yang sudah rusak.
  • Channel TV yang ada cuma TV lokal.
  • Tidak bisa internetan di kamar.
  • Fasilitas sarapan yang kurang banyak pilihan menunya.
  • Room service menu yang mahal, dibanding dengan kelas hotel.
  • Lobi hotel yang kurang nyaman.
  • Sekeliling hotel tidak tersedia tempat makan.

Comments

Popular posts from this blog

Papa Ho Hotel, Bogor, Jawa Barat

Hotel Cosmo, Jambi

Hotel Calista Beach, Bau Bau, Sulawesi Tenggara (Good View, Tiny Bathroom)