Mason Pine Hotel, Bandung, Jawa Barat (Good Hotel with Hard Opened Door)

Info Hotel

Nama Hotel : Mason Pine Hotel
Alamat : Jl. Raya Parahyangan Bandung Km. 1,8 Kota Baru Parahyangan Bandung
Telepon : (022) 680 3778
Fax : (022) 680 3779
website : masonpinehotel.com

Room Rate :
Deluxe room : Rp1.188.000,-
Executive room : Rp1.388.000,-
Club Room : Rp1.688.000,-
Club Suite : Rp2.188.000,-
Family Suite : Rp2.688.000,-
Grand Suite : Rp2.988.000,-
Presidential Suite : Rp5.000.000,-

Fasilitas :
Kolam renang ukuran "Olympic"
Kolam renang anak dengan taman bermain
Fitness Centre
Lapangan Tenis (indoor dan outdoor)
Lapangan Badminton
Lapangan Basket
Lapangan Futsal
Panjat Tebing
Family Karaoke
Spa
Naik Kuda

Reviu Hotel
1. Fasilitas kamar
Menginap di kamar deluxe, kamar yang ada cukup luas. Tersedia coffee maker, meja untuk bekerja, TV (tapi bukan TV layar datar) dengan Indovision Channel, tapi sayang tidak ada Channel Fox Movie, mini safety box, dan juga kulkas mini (tapi isinya kosong). Di kamar juga ada balkon, tapi mungkin karena saya dapat kamar di lantai 1, di luar balkon tidak disediakan kursi atau tempat duduk.

Seperti yang saya tulis di judul, saya sering kesulitan untuk membuka pintu kamar saya, ya benar, untuk buka pintu kamar hotel perlu percobaan beberapa kali untuk berhasil (atau mungkin saya yang kurang mahir buka pintu memakai kunci kartu).

Di kamar tersedia juga wifi internet gratis, meskipun pada awalnya laptop saya tidak bisa connect (sampai saya panggil resepsionis untuk periksa laptop saya) namun entah bagaimana, malamnya laptop saya akhirnya bisa tersambung dengan wifi hotel. Wifi internetnya cukup bagus, dan tidak terputus-putus.

Kamar mandi di hotel ini bagus, luas dan bersih. Toiletris yang disediakan juga lengkap dan bermutu, ada sabun cair, shampo, sampai body lotion juga ada. Di kamar mandi juga disediakan pengering rambut.

2. Fasilitas sarapan/makanan
Sewaktu saya menginap di hotel ini, saya memakai paket meeting dari kantor, jadi kami disediakan sarapan, makan siang, dan makan malam dengan dua kali snack.

Namun dibandingkan dengan hotel bintang empat lain di Bogor (Seperti Padjadjaran Suite, atau Hotel Sahira) variasi makanan yang disajikan menurut saya masih kalah jauh. Menu utama biasanya hanya disediakan tiga/empat jenis dengan tambahan "stall food". Snack yang diberikan juga kurang variasinya, hanya ada dua jenis.

Untuk harga makanan yang saya lihat di room service menu, juga cukup mahal, misalnya Rp40.000 untuk lumpia, dan Rp17.000 untuk sebotol air mineral (Aqua).

3. Fasilitas lainnya.
Hotel ini terletak di lokasi Kota Parahyangan Baru, dimana lokasinya agak jauh kemana-mana. ATM dan tempat makan di luar harus keluar bawa mobil. Untuk angkutan ke lokasi hotel, sepertinya saya tidak melihat ada angkutan umum, yang pernah saya lihat mobil "Kota Parahyangan Baru".

Secara keseluruhan saya beri nilai hotel ini "C". Meskipun fasilitas permainan outdoor dan indoor yang cukup banyak, namun kembali ke menu makanan yang ditawarkan, saya merasa kurang puas dengan jumlah variasi makanannya. Juga ada masalah di kunci pintu dan lokasi yang agak jauh kemana-mana, itulah kekurangan yang menurut saya dari hotel Mason Pine Bandung.

Untuk foto-foto hotelnya, nanti saya update lagi, sepertinya ada masalah dengan hp saya, sehingga saya tidak bisa mengirim fotonya ke laptop.

Comments

Popular posts from this blog

Papa Ho Hotel, Bogor, Jawa Barat

Hotel Cosmo, Jambi

Hotel Calista Beach, Bau Bau, Sulawesi Tenggara (Good View, Tiny Bathroom)