Nan Tongga Beach Hotel, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Big & Old Hotel)

Info Hotel
Nama Hotel : Nan Tongga Beach Hotel
Alamat : Jl. Tugu Perjuangan 45 Muaro, Pariaman, Sumatera Barat
Telp : 0751-91666
email : nantonggahotel@yahoo.co.id
website : -

Room rate :
Familiy : Rp385.000
Deluxe : Rp357.500
Superior : Rp330.000
Extra bed : Rp75.000

Reviu Hotel
1. Fasilitas Kamar
Menginap di kamar deluxe, kamarnya luas dan besar. Di kamar terdapat TV, AC, lemari, kursi dan meja. Karena Nan Tongga Beach Hotel adalah hotel yang lama (diresmikan tahun 1987), jadi banyak barang yang tidak terawat. AC lama, TV masih TV tabung 20 inci dan hanya ada chanel lokal (Itupun memakai antena biasa, tidak parabola, jadi gambarnya banyak 'semut"). Di kamar juga disediakan air minum, tapi kita harus sering meminta airnya ke receptionist, karena mereka sering lupa untuk isi ulang (air dikasih di teko, bukan air mineral botol).

Lalu kalau malam, banyak serangga/nyamuk di kamar yang cukup mengganggu kalau tidur. Sepertinya tidak ada pest control di Nan Tongga Beach Hotel ini.

Di hotel, disediakan wifi internet gratis. Namun hanya dapat diakses di lobi, karena kamar saya paling jauh dari lobi, sinyal wifi kadang-kadang sering ada, namun putus-putus dan lemah sinyalnya.

Di kamar mandi, disediakan toiletris sederhana (sabun dan sikat gigi, serta handuk). Namun airnya agak kotor, saya tahu karena saya mandi dengan menggunakan air shower yang ditampung di ember.

2. Fasilitas sarapan/restaurant
Sarapan yang disediakan hanya nasi goreng, roti bakar, dan kopi serta teh. Setiap hari menunya selalu sama dan tetap, jadi kalau menginap lama, siap-siap bosen aja. Untuk harga makanan di restaurant mahal sekali. Saya beli indomie rebus saja (tidak beli minum) harganya Rp18.000. Di kamar tidak ada menu/harga makanan, jadinya harganya dimainin ama orang hotelnya.

3. Fasilitas lainnya.
Hotel ini terletak di pantai Nan Tongga Pariaman. Sayang, padahal lokasinya sangat strategis untuk wisatawan yang mau berkunjung ke Pariaman, namun hotel tidak terawat. Untuk mencari makan di luar, sebaiknya cari di kawasan pantai Nan Tongga, banyak warung makan yang buka usaha di sana.

Secara keseluruhan saya beri nilai D (Buruk)
Banyak hal yang kurang dari hotel ini :

  • TV tabung dengan chanel lokal dan kualitas gambar yang jelek
  • Banyak serangga/nyamuk yang masuk ke kamar
  • Sarapan setiap hari menunya selalu nasi goreng
  • Harga makanan mahal sekali
  • Air kamar mandi yang kotor
  • Harga kamar yang mahal dan tidak sepadan dengan kualitas
Hanya satu yang baik dari hotel ini, yaitu wifi internet gratis, dimana saya bisa posting reviu Nan Tongga Beach Hotel ini ke blog saya.

Comments

  1. kalau gak surat nikah bisa masuk gak

    ReplyDelete
  2. Wah, saya tidak tahu kalo ga ada surat nikah. Soalnya waktu itu saya sedang dinas, & temen kerjanya cowok semua.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Papa Ho Hotel, Bogor, Jawa Barat

Hotel Cosmo, Jambi

Hotel Calista Beach, Bau Bau, Sulawesi Tenggara (Good View, Tiny Bathroom)