101 Hotel Bogor, Hotel Nyaman dan Fasilitas Jempolan

 Halo setelah sekian lama absen mengurus blog ini, saya mulai kembali aktif lagi😊

Baiklah, saya mulai dengan 101 Hotel Bogor. 

Hotel ini terletak di pusat kota atau jantungnya kota Bogor. Pertama kali denger kalau hotel ini terletak di jalan Suryakencana, saya sempat pesimis kalau hotel ini tidak terlalu besar dan bagus, soalnya jalan Suryakencana sepengetahuan saya jalannya tidak terlalu lebar dan selalu macet.

Area Masuk 101 Hotel Bogor

    Namun, ternyata saya salah. Hotel 101 memiliki 7 lantai bangunan untuk kamar-kamarnya, 2 lantai untuk area parkir, 1 kolam renang, 5 ruang rapat, Gym dan Spa. Ya, hotel ini cukup besar untuk lokasi di pusat kota Bogor.

Lobby 

Memasuki lobby hotel, suasana nyaman mulai terasa. Karena saya mengunjungi 101 Hotel Bogor untuk mengikuti acara rapat kantor, saya langsung menuju ruangan rapat. Ruangan rapat berbentuk mini theatre dengan kapasitas maksimum 80 orang. 

Setelah selesai acara rapat, saya mendapat kamar di nomor 3015 dengan twin bedroom. 
Twin Bedroom 101 Hotel Bogor


 Kamarnya memiliki ruangan yang tidak terlalu luas. Di dalam kamar terdapat:
- Meja kerja
- Pemanas air dengan kopi, kreamer, dan gula 
- Mini kulkas
- Safety box
- Bath robe

small freezer



safety box & bath robe



Uniknya kopi yang disediakan secara gratis di kamar 101 Hotel Bogor  adalah kopi sachet merk Super Kopi cap "Oplet". Setelah saya google  ternyata kopi ini adalah kopi asli buatan Bogor sejak tahun 1975, dan rasanya.... wow enak banget!!
Super Kopi cap "Oplet"


Kekurangan kamar ini adalah tidak adanya penyimpanan baju yang cukup layak. Untuk menyimpan baju hanya disediakan 3 gantungan baju yang terbuka. Kekurangan lain kamar di 101 Hotel Bogor yaitu menggunakan sistem pendingin ruangan sentral dan pengaturan suhunya tidak memakai remote control. Jadi kalau kedinginan di waktu tidur, agak repot untuk mematikan AC kamarnya.

Kamar ini memiliki balkon dengan pemandangan ke kolam renang. Balkon cukup besar untuk duduk-duduk sore berdua sambil ngopi. Apalagi kopinya kopi jadoel!
Balcony's night view 

Ini pemandangan kolam renang dari balkon kamar 101 Hotel Bogor sewaktu malam. Cukup bagus kan?

Masuk ke kamar mandi. Kamar mandi 101 Hotel Bogor tidak terlalu besar, dilengkapi dengan toiletris yang cukup lengkap dengan hair dryer. Shower yang dipakai ada hand shower dan head shower. Namun waktu saya coba, air panasnya tidak terasa. 

Dan kekurangannya satu lagi adalah exhaust fan di kamar mandi tidak berfungsi di pagi hari setelah menginap. Itupun ketahuan setelah mandi pagi dan mau check out, jadi tidak komplain ke room boy tentang masalah ini. 

Kamar mandi 101 Hotel Bogor


 TV kamar menggunakan tv kabel, channelnya lumayan lengkap, ada HBO, Fox Movies, acara televisi lokal dan lain-lain. Wifi gratis juga tersedia di dalam kamar. Namun sayang, sewaktu saya coba memakai wifi untuk laptop, sinyalnya tidak stabil dan cenderung lemah. Kecuali untuk dipakai di hape, sinyalnya cukup bagus.

Untuk sarapan, menu-menu yang dihidangkan rasanya enak. Pada kali ini saya mencicipi salad, pecel, bubur ayam, potato wedges, bean baked, sosis, sapi lada hitam, telur mata sapi setengah matang, dan puding. Wow banyak banget hahaha... Ini penampakannya


Starter 1: Buryam & Pecel

Starter 2: Salad & kopi




Main course: potato wedges, baked bean, sapi lada hitam, telur, sosis & jus


Dessert: Puding

Kalo menurut saya makanannya enak-enak semua, kecuali baked beannya agak terlalu asin. Yang paling enak Sapi Lada Hitamnya, dagingnya empuk dan rasanya enak banget. Saya menginap di hotel ini bersama dengan istri saya, dan dia sempat mengambil foto-fotonya, ini dia:

Lontong Sayur


Wafle
 
Menurut istri saya, makanan yang paling enak adalah Lontong Sayurnya. Sayang saya sendiri malah gak nyicipin, karena kekenyangan hahaha. Dan makanan yang paling tidak enak menurut istri saya adalah Mie gorengnya. 

Setelah kenyang sarapan, selanjutnya membakar lemak dengan berenang di kolam renang 101 Hotel Bogor. Ini penampakan kolam renangnya 😊😊

Cuacanya sangat mendukung untuk berenang, tidak terlalu panas dan air kolamnya tidak dingin. Kolamnya tidak terlalu dalam namun cukup luas untuk dipakai berenang orang dewasa. 

So, jadi secara umumnya menginap di 101 Hotel Bogor sangat memuaskan, meskipun ada beberapa kekurangan di kondisi kamar dan rasa makanannya. Saya amat menanti kunjungan saya berikutnya ke hotel ini...

Comments

Popular posts from this blog

Papa Ho Hotel, Bogor, Jawa Barat

Hotel Cosmo, Jambi

Hotel Calista Beach, Bau Bau, Sulawesi Tenggara (Good View, Tiny Bathroom)