Hotel Marbella, Anyer, Provinsi Banten



Nama Hotel : Marbella Hotel, Convention and Spa
Alamat : Jl. Raya Karang Bolong KM 135
               Desa Bandulu, Anyer 42466, Banten Province – INDONESIA
Telp : (0254) 602 345
Fax : (0254) 602 346
Website :marbellaanyer.com

Published Room rate (berlaku mulai 3 Januari s.d. 29 Desember 2011) :

Tipe Kamar
Kapasitas
View
Reguler
Garden/pool/ocean
Beach front
Studio room
2 person
1.250.000
1.450.000
-
Deluxe room
2 person
1.650.000
1.850.000
-
Executive suite
4 person
2.500.000
3.000.000
3.500.000
Master suite
5 person
3.500.000
4.000.000
4.500.000
President suite
7 person
4.500.000
5.000.000
5.500.000

Fasilitas yang tersedia :
- El Patio Coffee shop
- Seafood Terrace Restaurant
- Lobby Bar
- Sahara Discotheque
- Kolam renang model Lagoon
- Kolam renang anak-anak
- Billiard, tenis meja, tenis lapangan, joging track, badminton, 
  lapangan voli pantai
- Jet ski, Banana boat
- Fitness dan Spa

Hasil reviu :

1. Fasilitas kamar
Saya dapat kamar executive suite, tapi saya berlima, jadi ada 1 orang yang tidur di sofa yang bisa dibuat bed. Tersedia dua kamar tidur, dua kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang nonton tv, dan balkon yang menghadap kolam renang.

Untuk kamar mandi, tersedia toiletris yang lengkap, namun untuk (maaf) cebok, tidak tersedia showernya, yang ada hanya tisu. Bagi yang tidak terbiasa, dapat memakai shower untuk mandi, meski agak repot.

Untuk dapur, tersedia kompor gas, alat pemasak air, microwave, kulkas, dan ada sink-nya juga. Tiap hari hanya disediakan air mineral ukuran botol sedang, sejumlah 4 botol, kopi, teh, krim dan gula.

Untuk balkon, view-nya lumayan bagus, namun kalau hujan, air hujan bisa "tempias"/ jatuh masuk ke balkon. Untuk jalan di lorong menuju kamar, juga banyak air tergenang akibat dari "tempias" hujan, dan penerangannya kurang, jadi hati-hati kalau malam, jalannya agak licin dan temaram.

Untuk kamar tidur, kasurnya lumayan empuk, disediakan 4 bantal, ukuran king size. AC juga tersedia, namun kalau malam angin dari balkon sudah cukup dingin, sehingga saya malah mematikan AC-nya.

Catatan untuk TV di kamar saya, colokan kabel antenanya kurang pas dan kendor, sehingga harus selalu di-adjust terus kalau menyalakan TV.

Untuk menggunakan internet di kamar menggunakan wifi harus bayar Rp70.000/24 jam, untungnya kalau di lobi atau di ruang rapat bisa gratis:)

2. Fasilitas restoran.
Untuk menu restoran, (saya menggunakan full board meeting, jadi dapat sarapan, makan siang, makan malam, snack pagi dan sore) untuk menu malam, agak kurang variasi, hanya seperti lauk seperti kondangan, seperti cap cay, kakap asam manis, dll. Untuk sarapan, lumayan variasi, seperti bubur ayam, nasi goreng, nasi putih, kwetiau goreng, sereal, jus, dan aneka jenis roti. Satu yang kurang, tidak ada SALAD! (my favorite)

3. Fasilitas lain-lain
Kolam renang cukup bagus, model lagoon dan ada ornamen seperti gua, pool bar-nya juga ada. Namun lagi-lagi penerangannya kurang, jadi hati-hati kalau berenang malam, jalannya agak licin.

Untuk pantai, agak sedikit kotor, pasirnya bukan pasir putih, namun coklat. Ombak di waktu sekarang ini (Desember) agak besar, dan anginnya cukup kencang. Jadi hati-hati kalau berenang di pantai. Tersedia banana boat dengan biaya Rp100.000,00 per 15 menit. Yang cukup mengganggu, mungkin banyaknya penjual yang masuk ke pantai, ada yang jual ikan asin, pemijat, maupun lain-lain, dan mereka menjualnya dengan memaksa, sehingga kami merasa tidak nyaman.

Akses menuju ke lokasi, agak jauh dari pintu tol cilegon barat, dan jalannya masih agak rusak di daerah kawasan industri cilegonnya. Kemarin dari Jakarta,menghabiskan waktu sekitar 3-4 jam-an ke lokasi hotel.

Ini beberapa foto yang diambil dari HP saya :


Foto Lobi yang cukup luas





Foto kolam renang dari arah lobi


Pantai (Tenda yang biru merupakan tenda penjual-penjual)

Pantai

Foto kolam renang dari arah pantai
Penilaian :
Kekurangan :
- Lokasi yang jauh dari Jakarta, dan akses jalan yang masih rusak.
- Pantai (sebagai jualan utamanya) kurang bersih, dan banyak penjual yang mengganggu.
- Harga yang lumayan mahal, sedangkan sudah banyak hotel-hotel pesaing di sekitar Anyer.
Kelebihan :
- Kamar yang cukup luas, cocok untuk keluarga, atau rombongan teman-teman.
- Kolam renangnya cukup bagus
- Kualitas makanan cukup memadai.
- Tersedia ATM Mandiri, BCA di sekitar hotel. Juga ada Alfamart dan Indomart, serta restoran lain di dekat hotel (Di dalam hotel juga tersedia mini mart, tapi harganya mungkin lebih mahal).

Dari hasil reviu, berdasarkan pertimbangan harga, lokasi dan fasilitas yang didapat, saya memberi nilai B (Baik) untuk Marbella Anyer, Banten.




Comments

Popular posts from this blog

Papa Ho Hotel, Bogor, Jawa Barat

Hotel Cosmo, Jambi

Hotel Calista Beach, Bau Bau, Sulawesi Tenggara (Good View, Tiny Bathroom)